ARTICLE NEWS

BlackInnovation 2016 Roadshow Berhasil Gugah Naluri Kreatif Inovator Yogyakarta

Hari ini Jumat (23/9), seri ketiga campus roadshow BlackInnovation 2016 mendarat di kota Yogyakarta. Kota yang kental dengan sisi budaya ini dipilih karena seperti kita tahu kota Yogyakarta juga dikenal sebagai kota pelajar yang sudah terbukti menciptakan karakter-karakter kreatif dan berprestasi.

Dari Universitas Diponegoro, Semarang, tim Roadshow BlackInnovation 2016 lompat ke Universitas Gajah Mada, Yogyakarta kembali menyuguhkan workshop dan mini expo produk desain, serta tidak lupa main event talkshow bertajuk "Innovation as an Ability to Convert Ideas Into Values".

Tiga pembicara yang akan menggawangi talkshow ini termasuk dua juri BlackInnovation 2016, Svasti Manggalia owner Svas Living, Aulia Fa'aqih selaku CEO dan founder Dirakit, dan Arifin Bong sebagai perwakilan penyelenggara BlackInnovation 2016.

Saat pembukaan, wakil kepala PUKM PKKH UGM, Padlan Hanafi SE. MM. Mengungkap jika "untuk memajukan negara kita tidak boleh menjadi pribadi yang menerima saja, tapi kita harus jadi pribadi yang mencipta."

Terkait the Indonesia's biggest innovation competition, BlackInnovation 2016, Aulia Fa'aqih mengungkap "ajang ini adalah ajang yang paling mudah dan minim modal, yang inovator perlu lakukan adalah cukup merangkai ide dan menyerahkannya ke BlackInnovation 2016". Menambahkan, Arifin Bong, mewakili penyelenggara, mengatakan "semua ide kita tampung dan kita screening sampai ketahap 15 besar untuk mendapat kesempatan emas dibimbing mentor yang merupakan orang sukses di bidangnya."

Ketika ditanya mengenai alasan harus bergabung dengan ajang ini, Svasti Manggalia menjawab, "Kenapa tidak? Ini saatnya, kreator-kreator muda untuk unjuk gigi, jangan biarkan ide kreatif yang ada tenggelam, wujudkanlah."

Pendaftaran ajang BlackInnovation 2016 dibuka mulai tanggal 16 Agustus dan ditutup tanggal 12 November 2016. Pendaftaran dapat dilakukan secara offline pada serangkaian acara BlackInnovation 2016 atau secara online dengan mengikuti link ini. [http://blackinnovation.blackx perience.com/user/registration ]

Rangkaian roadshow BlackInnovation 2016 selanjutnya akan menyambangi Universitas Brawijaya, Malang tanggal 27 September 2016, ikuti terus perkembangannya, tetap di BlackXperience.com. [leo/timBX]