ARTICLE NEWS

BlackInnovation 2016 Roadshow Usai, Inovator Bandung Rapatkan Barisan

Sampai sudah kita di kota kelima gelaran Campus Roadshow BlackInnovation 2016, Bandung. Di kota terakhir ini, tim BlackInnovation 2016 menyambangi kampus ITENAS yang terkenal menghasilkan generasi muda kreatif dengan berbagai jurusan teknik, sepert teknik sipil dan DKV. Sekitar 200 mahasiswa turut meramaikan acara yang digelar di Aula Dayang Sumbi, kampus ITENAS, Bandung.
 
Seperti yang rangkaian BlackInnovation sebelumnya, BlackInnovation Roadshow kali ini menyuguhkan display produk inovasi, games, dan menu utama talk show. Andri Masri selaku Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain ITENAS, menyambut baik hadirnya ajang BlackInnovation 2016 "kami mendukung ajang ini sebagai bentuk pengembangan kaum muda Indonesia."
 
Di atas panggung ada tiga pembicara tamu yang siap berbagi pengalaman, visi, tujuan, dan cara bergabung ajang inovasi terbesar di Indonesia, BlackInnovation 2016. Tiga orang tersebut termasuk Arifin Bong sebagai perwakilan BlackXperience, penyelenggara event, Gisneo Pratala Putra, konsultan teknologi dan internet of things, dan Irvan Hermawan  desainer produk yang juga pemenang BlackInnovation 2011.
 
Ketika berbicara mengenai inovasi Gisneo menyampaikan "Inovasi itu ada tingkatannya, proses berpikir kreatif berbuah inovasi menciptakan sesuatu." Lebih lanjut ia menambahkan "Teknologi bukan alat tapi pola pikir, kemampuan berfikir lebih."
 
Lain lagi dengan Irvan Hermawan, ketika ditanya mengenai kreatifitas, ia menjelaskan "Kreatifitas itu berhubungan dengan kreasi, mencipta, menemukan suatu solusi permasalahan cara baru yang tidak mainstream."
 
Ajang BlackInnovation 2016 adalah wadah dan pangguna bagi kaum muda untuk mewujudkan hasil pikiran, ide menjadi kenyataan. Untuk itu tak perlu tunggu lama lagi, cepat bergabung dan mendaftarkan diri di BlackInnovation 2016 karena pendaftaran akan tutup tanggal 12 November 2016. Saat ini sudah tercatat kurang lebih 2000 peserta yang mendaftarkan ide kreatifnya, Gali potensi kreatifmu dan wujudkan di BlackInnovation 2016. [leo/UBX]