ARTICLE NEWS

BlackInnovation 2016 Saatnya Lahirkan Beragam Ide Berharga

Lanjut dari Kota Gudeg, Yogyakarta, BlackInnovation 2016 Roadshow langsung menuju ke salah satu kota di Jawa Timur yaitu Malang. Roadshow kali ini berlangsung di Universitas Brawijaya, tepatnya di Gedung Studio UB TV Universitas Brawijaya.

Sama dengan kota lainnya, para peserta roadshow BlackInnovation 2016 disuguhi workshop beragam desain produk inovatif dan talkshow dari para pembicara yang tentunya sangat inspiratif.

Dalam sesi talkshow yang bertajuk "Convert Your Ideas Into Values", menghadirkan lineup pembicara yang sudah tentu sangat menarik, seperti Yukka Harlanda, CEO Bro.Do, Irsan S. Saputra dari IBM Indonesia, dan juga Arifin Bong selaku perwakilan dari BlackXperience yang menjadi penyelenggara BlackInnovation 2016.

Yukka Harlanda berbagi pandangannya mengenai definisi dari kreatif. Menurutnya, kreatifitas adalah mampu menyelesaikan masalah dengan simpel dan dengan cara yang out of the box.

"Kreatifitas pasti bisa dipelajari. Dapat dibangun dengan rasa sensitif untuk melihat permasalahan disekitar dan berusaha menemukan solusinya," tutur Arifin Bong.

Deretan pembicara ini menuangkan berbagai informasi, inspirasi, dan juga pengalaman mereka dalam menciptakan berbagai inovasi yang tadinya hanya sebuah ide hingga sekarang mampu menjadi ide yang memiliki nilai jual.
Hal ini dilakukan untuk merangsang para peserta sehingga mereka mampu menelurkan ide-ide kreatif, yang tentu saja nantinya diwujudkan dalam sebuah karya nyata yang inovatif.

"Ide yang memiliki nilai jual itu yang mampu menyelesaikan masalah, inovatif, serta kreatif. Jika ide tersebut mampu menyelesaikan masalah yang ada maka otomatis ide tersebut bakal memiliki nilai jual," jelas Yukka. Irsan menambahkan, "Manfaatkan marketplace yang ada untuk menjual ide kalian."

Setelah tuntas membahas mengenai kreatifitas dan inovasi, ketiga pembicara tidak ketinggalan memberikan informasi lengkap mengenai BlackInnovation 2016.

"BlackInnovation 2016 merupakan sebuah kompetisi menantang anak muda untuk berani menampilkan ide-idenya," ujar Arifin. Tidak ketinggalan dibeberkan berbagai keuntungan mengikuti BlackInnovation 2016. Selain tentunya berkesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah, para peserta juga berkesempatan mendapatkan berbagai mentoring langsung dari para ahli.

Masih kurang? Kesempatan yang tentunya sayang untuk dilewatkan yakni hasil desain produk inovatifmu bakal lebih dikenal ditengah masyarakat. Menarik bukan?!

Peluang sudah terbuka, tinggal bagaimana langkah Anda. Segera submit ide kreatifmu di blackInnovation.blacxperience.com, karena pendaftaran BlackInnovation 2016 akan ditutup pada 12 November mendatang. Jangan buang peluangmu untuk jadi yang terbaik di kompetisi inovasi terbesar di Indonesia, BlackInnovation 2016. [Hlm/timBX]