ARTICLE NEWS

BlackInnovation 2016 Sambangi Institut Kesenian Jakarta, Gelar Panggung Untuk Inovator Muda

Setelah dari Jakarta, BlackInnovation 2016 Roadshow lompat ke Semarang lalu ke Jogja, Malang dan kini kembali lagi ke Ibukota menyambangi kampus Institut Kesenian Jakarta. Di gelar di Fakultas Seni Rupa IKJ, Campus Roadshow dari The Indonesia's Biggest Innovation Competition ini kembali menghadirkan mini expo produk desain, informasi mengenai ajang BlackInnovation dan talkshow sebagai menu utamanya.

Dikemas dengan menarik, roadshow ini sukses memikat sekitar 160 peserta yang memenuhi Galeri Fakultas Seni Rupa IKJ. Tiga orang pembicara yang hadir memberikan informasi, motivasi, dan  pencerahan hari ini Senin (3/10) termasuk Ahmad Fadilah desainer produk sekaligus juri, Irvan, Irvan Hermawan selaku pemenang BlackInnovation 2011, dan Arifin Bong dari BlackXperience.com selaku perwakilan penyelenggara BlackInnovation 2016.

Dibuka Anindyo Widito Msn. selaku perwakilan Ibu Srifariyanti Pane Msn, Wakil Dekan Bidang Kerjasama FSR IKJ "banyak informasi berharga dari ajang ini, generasi muda dapat maju mengembangkan Indonesia, ayo bergabung, selamat berinovasi"

"BlackInnovation 2016 menjadi panggung bagi generasi muda untuk tampil berinovasi, mencari solusi untuk permasalahan secara kreatif." Ujar Arifin Bong. "BlackInnovation 2016 bukanlah hanya kompetisi ide saja melainkan kompetisi yang merubah ide tersebut jadi kenyataan," lanjutnya.

Berbicara mengenai inovasi, Ahmad Fadilah mengungkapkan, "inovasi is about breaking the rules, think out of the box mencari solusi yang bukan dari text book."

Saat ini sudah tercatat 1238 pendaftar dengan 206 ide yang tertuang dalam BlackInnovation 2016. Jadi bagi kamu yang punya ide, punya solusi untuk permasalahan bisa langsung mendaftarkan diri secara online di BlackInnovation.BlackXperience.com, atau secara offline di setiap ajang roadshow. Pendaftaran tutup 12 November 2016, buruan daftar. [Leo/timBX