ARTICLE NEWS

BlackInnovation 2016 Sukses Menginspirasi Para Arek Malang

Gerbong tim BlackInnovation Roadshow 2016 akhirnya transit di Kota Apel, Malang, Jawa Timur. Rangkaian roadshow kali ini dihelat di Universitas Brawijaya, tepatnya di Gedung Studio UB TV Universitas Brawijaya.

Pada kesempatan ini, giliran para arek Malang yang disuguhi talkshow inspiratif dan parade workshop berbagai desain produk kreatif. Roadshow #BLACKINNOVCAMPUS di Malang dibuka oleh Presiden BEM Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Raihan Hilmy. "Dengan adanya Black Innovation 2016 ini diharapkan akan menjadi awal lahirnya berbagai inovasi untuk Indonesia," buka Raihan.

Pasca sambutan, tiga pembicara turut hadir untuk membagi cerita dan inspirasi kepada para peserta yang mayoritas merupakan mahasiswa Universitas Brawijaya. Ketiga pembicara tersebut yaitu Yukka Harlanda, CEO Bro Do, Irsan S. Saputra dari IBM Indonesia, dan juga Arifin Bong selaku perwakilan dari BlackXperience yang menjadi penyelenggara BlackInnovation 2016.

Seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi, tahun ini BlackInnovation 2016 tidak hanya mencakup kompetisi desain produk, namun juga turut menghadirkan kompetisi untuk produk Internet of Things (IoT).

Lalu apa saja sih keuntungan mengikuti BlackInnovation 2016? Selain tentunya berkesempatan meraup hadiah total jutaan rupiah, innovator-innovator dengan karya terbaik bakal berkesempatan mendapatkan mentoring langsung dari para ahli. Serta yang paling penting, desain produk mereka bakal lebih dikenal oleh masyarakat.

"Dengan adanya acara ini diharapkan dapat membangkitkan ide bagaimana menjadi orang yang kreatif sehingga mampu menghasilkan karya yang kreatif dan inovatif," tutur Arifin Bong.