ARTICLE NEWS

Jelajahi Perjalanan Inspirasional Bersama Semifinalis BlackInnovation 2016

30 Semifinalis kini sudah berkumpul dalam lanjutan dari rangkaian BlackInnovation 2016. Acara penjurian yang akan digelar 2 hari ini telah dibuka dengan factory visit, melihat beberapa bentuk komitmen Djarum Foundation membangun negeri seperti SMK Animasi dan PB Djarum. Rona antusias pun terpancar dari wajah semifinalis, walau telah menjalani hari yang panjang,

Beberapa di antara semifinalis bahkan sudah terlihat berbaur, berdiskusi, dan sharing konsep produk mereka masing-masing. Terlihat beberapa wajah-wajah yang familiar yang ternyata merupakan inovator di seri-seri BlackInnovation sebelumnya.

Ditemui saat istirahat makan siang, Haidir Furqoni Romadona, salah satu pemenang BlackInnovation tahun lalu, kini hadir kembali sebagai semifinalis dengan produk baru kembangannya, Taminas, adalah tameng pelindung dari minyak panas saat kita menggoreng makanan. "Sebagai pribadi yang kreatif, saya merasa tertantang untuk selalu mengembangkan hal baru, mencari solusi praktis dari suatu masalah adalah amunisi saya."

Menariknya lagi, tak terduga dari 30 semifinalis kita kedapatan seorang artis komedian, Harabdu atau biasa dikenal dengan Bedu hadir dengan produk kembangannya, Power Plan. Saat mengunjungi SMK Animasi RUS, Bedu mengungkapkan kekaguman dan harapannya kepada generasi muda Indonesia. "Fasilitas yang disediakan Djarum Foundation untuk generasi muda sungguh sangat berguna dalam menciptakan SDM yang berkualitas sekaligus juga menjangkau bibit muda yang masih sulit mengakses teknologi."

Semifinalis datang dari berbagai latar belakang, namun semuanya tampak membaur dan terinspirasi untuk bersama membangun negeri. "Kami berharap generasi muda kita di seluruh Indonesia mendapatkan akses wawasan yang merata, sehingga kita dapat membangun bangsa bersama." Pungkas Bedu. [Leo/timBX]