ARTICLE NEWS

Pengalaman Seru Legacy Visit Semifinalis BlackInnovation 2016

Ya, pendaftaran BlackInnovation 2016 sudah resmi ditutup. Dari ribuan ide yang masuk sepanjang periode pendaftaran, kini terpilihlah 30 semi finalis BlackInnovation 2016 yang siap bersaing di tahap selanjutnya.

Hari ini, Jumat (25/11) seluruh semifinalis mengikuti rangkaian kegitan berupa kunjungan ke pabrik sigaret kretek tangan (SKT), Djarum Foundation Park, rumah adat Kudus, pabrik sigaret kretek mesin (SKM) dan masih banyak lainnya. Semi finalis tampak begitu excited mengikuti seluruh kegiatan kunjungan yang diselingi permainan untuk mencairkan suasana.

Tengah hari pun tiba, saatnya semifinalis untuk beristirahat dan bersantap siang yang dilanjutkan dengan kunjungan ke SMK Animasi Raden Umar Said, Kudus. Di sini semifinalis dapat melihat sekolah menengah kejuruan dengan program Kejuruan Animasi standar internasional yang didukung oleh Autodesk, Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) dan Djarum Foundation Bakti Pendidikan. Selain peralatan super canggih, di sini para semi finalis dapat melihat proses kreatif anak-anak muda SMK RUS dalam membuat film animasi.

Perjalanan berlanjut ke destinasi terakhir yaitu PB Djarum GOR Jati, tempat lahirnya pebulutangkis-pebulutangkis legendaris yang telah mengharumkan nama bangsa selama ini. Di sini selain dapat mempelajari sejarah bulu tangkis Indonesia, peserta BlackInnovation 2016 juga diperbolehkan menjajal bermain bulu tangkis di tempat legenda-legenda berlatih. Semifinalis terlihat menikmati keseruan dan berbaur menikmati kebersamaan. Alfian, salah seorang semi finalis yang terlihat mencoba lapangan mengungkapkan "hari ini kami belajar banyak dari kunjungan ke berbagai lokasi yang menarik, mungkin tidak setiap orang dapat mengaksesnya. Namun yang terutama adalah kebersamaan yang kita jalin, bertemu orang baru dan bertukar pikiran, pokoknya membuka wawasan."

Acara ditutup dengan santap malam, dan setelah itu peserta beserta seluruh tim BlackInnovation 2016 kembali ke tempat peristirahatan untuk bersiap hari penjurian esok. "Acaranya seru, melelahkan namun inspiring, kini peserta harus menyiapkan presentasi esok, semoga yang terbaik menjadi terbaik," tutup Achmad Fadillah, tim juri BlackInnovation 2016. [Leo/timBX]