ARTICLE NEWS

Rangkaian Kegiatan BlackInnovation 2016

Ajang kontes inovasi terbesar di INDONESIA hadir kembali di tahun ini. BlackInnovation merupakan wadah bagi para inovator untuk menunjukan ide dan bakat yang mereka miliki. BlackInnovation sendiri sudah berlangsung hampir 10 tahun dan mencetak ratusan inovator baru di INDONESIA.

Di tahun 2016 ini, BlackInnovation kembali dengan wajah baru, dimana sebelumnya sudah identik dengan desain produk, dan di tahun ini mengangkat kategori baru yaitu IoT (Internet of Things), mengutip dari pembicaraan dengan team penyelenggara BlackInnovation “Tahun ini kita akan kembali dengan konsep baru dan lebih fresh, dan akan terdapat beberapa tahapan dalam BlackInnovation ini sendiri, dimana akan dimulai dengan hal berikut” :

  1. BlackInnovDay
  2. BlackInnovRoadshow
  3. BlackInnovChallenge
  4. BlackInnovWeekend

Ke empat tahapan tersebut merupakan bagian dari BlackInnovation 2016, dimana akan dimulai dengan acara Press Confrence yang dibungkus dengan talkshow dan mini gallery pada tanggal 25 Agustus 2016 di conclave Jakarta selatan.

Di tahapan selanjutnya dilanjutkan dengan BlackInnovCampus, dimana team BlackInnovation 2016 akan mengunjungi kampus-kampus ternama di INDONESIA. Tujuan BlackInnovCampus sendiri adalah untuk menginspirasi generasi muda untuk mengeksplore diri mereka dan menjadikan ide mereka menjadi lebih bermanfaat seperti tema BlackInnovation 2016 “Convert Your Idea Into Value”

Setelah kedua tahapan tersebut, tedapat tahapan berikutnya yaitu “BlackInnovChallenge” dimana para peserta akan berkunjung ke kota Semarang guna mempresentasikan ide mereka di depan para juri, tidak hanya itu, para peserta juga akan diajak untuk mengunjungi company visit di Kudus. Dan terkahir acara BlackInnovation 2016 akan di tutup dengan awarding night yang diselenggarakan di Jakarta “BlackInnovWeekend”.